Sunday 27 December 2015

Tips Memilih Tempat Wisata Akhir Tahun

Tips Memilih Tempat Wisata Akhir Tahun - Setiap akhir tahun sudah pasti ada momen liburan, momen berwisata untuk merefres jasmani dan rohani. Bulan Desember tahun 2015 ini diiringi dengan awal Pasar Bebas mulai berjalan. Pasar Bebas atau bahasa kerennya Economi Asean Comunnity (Ekonomi Masyarakat Asean) merupakan dan bertujuan untuk mengintegrasikan masyarakat asean dalam bidang ekonomi. Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor real yang sangat menguntungkan bagi para pemilik moda untuk menginvestasikan modalnya. Untuk itu kita membutuhkan tips memilih tempat wisata yang benar-benar aman dan nyaman apalagi tahun ini bisa dikatakan sebagai tahun awal kita akan berbaur dengan masyarakat dunia khususnya masyarakat di Asia Tenggara. Utamanya dimomen liburan akhir tahun ini kita membutuhkan suatu tutorial.

Menurut saya wisata merupakan salah satu solusi alternatif untuk mengurai kembali kebersamaan dengan keluarga karena setelah sibuk dan lama tidak berkumpul dan berjumpa bersama keluarga, untuk itu moment liburan akhir tahun ini harus dibuat dan didesain lebih menyenangkan dan memanjakan keluarga. Walaupun demikian ada baiknya kita memilih tempat wisata yang dapat disesuaikan dengan cost Kita. Berikut kami berikan tips dalam memilih tempat wisata untuk liburan bersama keluarga, teman, saudara, kerabat dan lainnya:
  • Pertama, kita sampaikan niat dan keinginan liburan kepada orang yang kita ajak untuk mengadakan kegiatan liburan tersebut baik itu pada keluarga, teman, saudara, kerabat dan lainnya. Dan seperti biasa hal ini pasti akan disambut baik. Untuk itu biarkan mereka mengutarakan keinginannya. Kalau perlu, sebaiknya kita memberikan pilihan-pilihan alternative yang dapat dipilih. Misalkan Liburan ke Pantai, ke Wisata Alam, ke Puncak dan ketempat-tempat populer lainnya.
  • Apabila sudah ketemu kata sepakat kemana kita akan liburan, kita bisa memulai merumuskan kegiatan liburannya. Kalau tidak sebaiknya kita mengkomunikasikan kembali kepada anggota keluarga, teman, saudara, kerabat dan lainnya yang kita ajak. Sampaikan pertimbangan masalah waktu, perlengkapan, akomodasi dan jarak tempuh. Semisal soal waktu dan jarak tempuh apabila kita hanya memiliki waktu sedikit, dan tidak ingin mengecewakan orang yang kita ajak, kita bisa mencari tempat wisata yang dekat jarak tempuhnya dan tidak memakan waktu. Namun apabila kita memiliki banyak waktu yang sangat luang, berlibur jauh pun tentu tidak menjadi masalah.
  • Disisi lain kita juga harus tawarkan tempat-tempat wisata yang ada, semisal berlibur ke pantai, ke puncak, ke monumen dan lainnya.Yang menariknya, apabila kamu termasuk orang yang suka menjelajahi daerah-daerah baru, tentu tidak ada salahnya mencari tempat alternative wisata yang memang belum popular tetapi menyenangkan. Pastinya masih banyak tempat wisata lainnya di Indonesia yang sangat menarik untuk di kunjungi bersama keluarag atau kerabat.
  • Perlu digaris bawahi dan di ingat sesuaikan pula dengan anggaran keuangan yang kita miliki. Selain daripada itu kita bisa merencanakan tempat tujuan lainnya yang nantinya bisa kita kunjungi bersama dengan orang keluarga maupen dengan orang yang kita sayang. Harus kita ketahui tidak perlu khawatir, informasi tersebut bisa kita dapatkan di media online ataupun majalah travel dan lainnya.

Demikian Tips Memilih Tempat Wisata Akhir Tahun, semoga dapat memberikan kebermanfaatan untuk kita semua dalam merencanakan dan menyusun agenda liburan. Jangan lupa sebelum kita persiapkan jasmani dan rohani kita agar liburannya lebih menyenangkan dan tentunya menghilangkan stres akibat beban kerja sehari-hari. Akhir kata tetaplah berhati hati saat libur.

[Baca juga :]


Posting Terkait:

No comments:

Post a Comment